Sabai Morscheck Curhat Soal VBAC Lahiran Anak Kedua, ini Risiko dan Syarat Prosedurnya

By | January 13, 2021

Pasangan Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman saat ini sedang berbahagia memiliki anak ke-2 yang dinamakan Curtis Ziggy Mars Morscheck yang lahir di Jumat, 31 Oktober 2020 kemarin. Proses untuk proses yang dilewati Sabai lagi dikabarkan Ringgo lewat Instagram-nya yang memperlihatkan jika proses bukaan satu sampai ke selanjutnya memerlukan waktu yang lumayan lama hingga begitupun saat yang dihabiskan untuk di dalam rumah sakit.

Nah, belakangan ini masih lewat account Instagramnya, kedua pihak solid mengulas mengenai proses melahirkan yang diberi nama VBAC (Vaginal Birth After Caesar) yang disebut sistem persalinan normal sesudah melahirkan caesar pada anak awalnya, dalam masalah Sabai saat melahirkan Bjorka. Rupanya untuk lakukan proses ini perlu persyaratan spesifik dan ada resikonya lo. Baca yok keterangan secara lengkap!

Umumnya orang yang melahirkan secara caesar di persalinan awalnya akan dianjurkan untuk lakukan caesar saat akan melahirkan anak yang selanjutnya. Namun, menurut American College of Obstetricians and Gynecologist (ACOG), ada peluang. Seorang ibu untuk melahirkan normal dengan atau mungkin dengan sistem VBAC itu. Ini dapat dikerjakan jika bermacam persyaratan telah disanggupi dan kesepakatan dokter telah didapat.

Melahirkan secara normal rupanya akan bisa lebih cepat sembuh dibanding melahirkan secara caesar, juga resiko kompleksitas bisa juga dikurangi. VBAC bisa juga menahan resiko negatif dari melahirkan dengan proses caesar misalkan kandungan robek atau plasenta yang memiliki masalah. Meski begitu masih ada resiko yang kemungkinan berlangsung yakni ketidakberhasilan sebab. Persalinan tidak berjalan mulus yang pada akhirnya mengakibatkan sisa irisan. Dari operasi awalnya terbuka hingga harus dikerjakan operasi genting.

Nah, meskipun persalinan normal masih dapat dikerjakan tetapi diskusi dan penyiapan yang lain perlu betul-betul dikerjakan dengan lengkap ya. Apalagi, melahirkan baik secara normal atau caesar yang perlu dikerjakan untuk keselamatan ibu dan bayi, kekeduanya sama mulianya kok.